Posko Pertolongan Pertama PMI Maros Siap Membantu Pemudik | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Posko Pertolongan Pertama PMI Maros Siap Membantu Pemudik

-

CELEBESonline.com, Maros – Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Maros mendirikan Posko Pertolongan Pertama yang berada di pintu masuk Kawasan Kuliner Pantai Tak Berombak (PTB) Maros.

Ketua PMI Maros, H.A.S Chaidir Syam menjelaskan, posko ini dihadirkan guna memberi pertolongan pertama terhadap lakalantas yang sewaktu-waktu menimpa para pengguna kendaraan yang tengah perjalanan mudik ke kampung halamannya.

“Kami siap membantu aparat kepolisian serta tim yang bertugas menjaga tertibnya kelancaran arus lalulintas pasca arus mudik Lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah,” jelasnya, usai meresmikan posko, Minggu (10/6/2018) malam ini.

Posko ini dibuka hingga libur bersama berakhir.

“Posko ini, akan dibuka hingga libur bersama berakhir, dan tiap hari tim telah dipersiapkan guna membantu korban lakalantas untuk dibawa ke rumah sakit,” ungkapnya.

Pihaknya berharap selama musim mudik hingga musim balik, tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan menimpa para pemudik.

“Harapan saya, kendati Posko Pertolongan Pertama PMI hadir dalam membantu para pemudik, musibah lakalantas tidak menimpa mereka yang ingin berlebaran di kampung halamannya,” pungkasnya.

PMI Cabang Maros telah menyediakan satu unit mobil ambulance serta tim pertolongan pertama yang siap membantu menangani musibah kecelakaan hingga membawa ke RSUD Salewangan Maros.(rls)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE