Google Doodle Merayakan Dimulainya Piala Dunia 2018 | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Google Doodle Merayakan Dimulainya Piala Dunia 2018

-

CELEBESonline.com, Makassar – Halaman utaman mesin pencari Google hari ini, Kamis (14/6/2018), dihiasi kerumuman orang yang bersorak dan bergembira di sebuah lapangan.  Hari ini memang dimulainya World Cup Rusia 2018.

Google menyambut pembukaan resmi Piala Dunia 2018 di Rusia dengan menghadirkan doodle khusus. Dalam ilustrasi itu terlihat orang-orang dengan berbagai ciri khas belahan dunia mengelilingi sebuah lapangan yang lengkap dengan bola dan gawang.Ada beberapa orang yang terlihat sedang bermain bola.

Jika diamati lebih dekat, ilustrasi yang dipenuhi oleh orang dengan berbagai gaya ternyata merupakan sebuah kolase. Jika pengguna Google mengklik Doodle, maka akan langsung dibawa ke halaman yang menampilkan jadwal lengkap pertandingan piala dunia.

Dalam laman resmi Google Doodle, dituliskan bahwa seri Doodle hari ini akan merayakan budaya dan bakat dari 32 negara yang berpartisipasi dalam pesta sepakbola terbesar di dunia itu.

“Hari ini menandai dimulainya secara resmi Piala Dunia FIFA 2018 di Rusia! Selama sebulan, tim dari 32 negara akan bersaing untuk meraih peringkat teratas di 12 venue yang tersebar di 11 kota di seluruh negeri Rusia,” tulis laman resmi Doodle.

Kolase Doodle hari ini, yang dibuat oleh Gluekit, memberikan intipan khusus pada seni yang beragam untuk datang dengan menggabungkan elemen dari 32 artis-artis unik Doodles.”Masing-masing menggambarkan interpretasi artis tentang apa yang terlihat di negaranya,” tulis laman resmi Doodle.

Seluruh negara peserta bisa melihat tampilan Google Doodle edisi piala dunia ini. Selain itu ada beberapa negara lain yang juga bisa menikmatinya meskipun tidak terlibat dalam hajatan akbar empat tahunan FIFA ini.

Namun ada beberapa negara yang tidak bisa menikmati tampilan Google edisi spesial ini, seperti China, Peru, Bolivia, Chile, Kanada, dan beberapa negara di benua Afrika.

Piala Dunia 2018 akan berlangsung selama satu bulan dengan peserta 32 negara. Partai puncak akan digelar di Luzhniki Stadium, Moskow, pada  15 Juli mendatang.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE