Rusia Menang Besar di Laga Pembuka, Sejumlah Rekor Terjadi Piala Dunia 2018 | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Rusia Menang Besar di Laga Pembuka, Sejumlah Rekor Terjadi Piala Dunia 2018

Gol Rusia ke gawang Arab Saudi - int

CELEBESonline.com, Moskow – Laga pembuka Piala Dunia 2018 diwarnai dengan kemenangan besar tuan rumah Rusia di Stadion, Kamis (14/6/2018) malam.  Rusia membungkan Saudi Arabia dengan skor telak 5-0.

Deretan gol Rusia dicetak Yury Gazinsky (12), Denis Cheryshev (43, 90+1), Artem Dzuba (71), dan Aleksandr Golovin (90+4).

Sejumlah catatan dan rekor tercipta dalam pertandingan tersebut.

kemenangan rusia berarti negara tuan rumah tidka pernah kalah di laga pembuka dalam 21 edisi Piala Dunia (16 Kali menang dan 6 kali imbang).

Kemenangan Rusia 5-0 merupakan rekor terbesar kedua yang dicetak oleh tuan rumah dalam laga pembuka Piala Dunia, setelah Italia kontra Amerika Serikat dengan skor 7-1 pada 1934. Koleksi 5 gol ini membuat rusia mencetak gol dua kali lebih banyak daripada yang mereka dapatkan dalam edisi Piala Dunai 2014 dalam tiga laga yang hanya mencetak 2 gol.

BACA JUGA :  Rusia dan Uruguay ke Babak 16 Besar. Mesir, Arab Saudi, dan Maroko Tersingkir

Rekor lainnya yaitu:

– Sergei Ignashevich adalah pemain outfield tertua yang pernah bermain di Piala Dunia sejak Roger Milla di 1994. Sergei tampil di usia 38 tahun, 335 hari.
– Yuri Gazinskiy mencetak gol dengan tembakan tepat sasaran pertama di Piala Dunia Rusia 2018.
– Denis Cheryshev adalah pemain cadangan pertama yang berhasil mencetak gol di laga pembuka Piala Dunia.

BACA JUGA :  Mesir Kalah Lagi, Mohamed Salah Pulang Lebih Dini?

– Artem Dzyuba berhasil mencetak gol hanya 89 detik setelah masuk sebagai pemain pengganti, gol tercepat kedua oleh pemain cadangan sejak Marcin Zewlakow saat Polandia vs USA di 2002 (64 detik).
– Rusia berhasil mencetak tiga gol lebih di laga Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak mengalahkan Kamerun 6-1 di 1994.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE