Menguasai Pertandingan, Juara Bertahan Jerman Malah Kalah dari Meksiko | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Menguasai Pertandingan, Juara Bertahan Jerman Malah Kalah dari Meksiko

Tim Meksiko merayakan gol usai membobol gawang Jerman - Reuters

CELEBESonline.com, Moskow – Mendominasi pertandingan bukan jaminan meraih kemenangan. Jerman buktinya.

Juara bertahan ini secara mengejutkan kalah dari Meksiko pada laga perdana Grup F Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu (17/6/2018) malam.

Hirving Lozano menjadi pahlawan kemenangan untuk Meksiko. Satu-satunya gol penentu kemenangan Meksiko itu tercipta dari serangan balik cepat dan kerja sama yang apik.

Menit 35, Hirving Lonzano menyambut umpan dari Javier ‘Chicharito’ Hernandez. Lonzano dengan jeli melewati seorang pemain sebelum membobol gawang Manuel Neuer. Skor 1-0 ini bertahan hingga bubaran.

Kemenangan ini jelas menjadi kejutan besar di Rusia. Sebab, selain bisa menaklukkan juara bertahan, Meksiko juga mampu menunjukkan permainan menarik dan menghibur lewat agresivitas, determinasi, serta serangan-serangan baliknya.

Padahal secara statistik, Jerman menguasai pertandingan 67 persen. Jerman melayangkan 26 kali tendangan dengan 9 kali tepat sasaran namun tidak berbuah gol.

Sedangkan Meksiko hanya 13 kali melepaskan tendangan ke gawang dengan 4 terpaksa sasaran, di mana salah satunya berbuah gol.

Ini keduanya Jerman kalah pada laga pertama mereka di Piala Dunia. Sebelumnya, tim Panser takluk dari tim Algeria pada Piala Dunia edisi 1982.

Sementara Meksiko memenangkan laga perdana Piala Dunia untuk kelima kalinya dalam 6 kali edisi Piala Dunia terakhir.

Ini adalah tiga kali berturut-turut di Piala Dunia, yang mana juara bertahan gagal memenangkan pertandingan pembuka mereka. Sebelumnya Italia gagal menang atas Paraguay pada Piala Dunia 2010 dengan skor 1-1. Lebih miris, Spanyol kalah 5-1 lawan Belanda pada Piala Dunia 2014.

Susunan pemain:

Jerman (4-2-3-1): 1-Manuel Neuer; 18-Joshua Kimmich, 5-Mats Hummels, 17-Jerome Boateng, 2-Marvin Plattenhardt; 8-Toni Kroos, 6-Sami Khedira; 13-Thomas Muller, 10-Mesut Ozil, 7-Julian Draxler; 9-Timo Werner.
Pelatih: Joachim Loew (Jerman)

Meksiko (4-3-3): 13-Guillermo Ochoa; 3-Carlos Salcedo, 15-Hector Moreno, 2-Hugo Ayala, 23-Jesus Gallardo; 7-Miguel Layun, 18-Andres Guardado, 16-Hector Herrera; 11-Carlos Vela, 14-Javier Hernandez, 22-Hirving Lozano.
Pelatih: Juan Osorio (Kolombia)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE