Satpol PP Jadwalkan Operasi Yustisi di Lokasi Ini | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Satpol PP Jadwalkan Operasi Yustisi di Lokasi Ini

Kasatpol PP Kota Makassar, Imam Hud (tengah) - (Zhizhi)

CELEBESonline.com, Makassar – Mengantisipasi warga pendatang yang tidak memenuhi syarat kependudukan masuk ke Kota Makassar pasca Lebaran, pihak Satpol PP Kota Makassar bersama Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), TNI, Polri dan pihak terkait lainnya, akan melakukan operasi yustisi utamanya di area pelabuhan, bandara, termasuk di terminal.

 

Hal itu dilakukan berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 9 Tahun 2009 tentang data kependudukan dan catatan sipil termasuk mutasi kependudukan.

 

Kepada CELEBESonline.com, Kepala Satpol PP Kota Makassar, Iman Hud mengatakan menunggu Disdukcapil Kota Makassar satu pekan atau dua pekan kedepan. Pasalnya, pihaknya hanya memback-up pengaturan dan pelaksanaannya dimana personil Satpol PP yang akan dikerahkan sebanyak 150 orang.

 

“Bagi warga pendatang dari luar Sulsel masuk ke Makassar tidak memenuhi syarat kependudukan, seperti KTP dan data surat pindah akan dikembalikan ke daerah asalnya dan diserahkan ke pihak Disdukcapil Kota Makassar sebagai pihak yang berwenang,” papar Iman Hud, Kamis (21/6/2018) siang.

 

Iman Hud menambahkan, seperti tahun sebelumnya, warga pendatang yang mendominasi masuk ke Makassar berasal dari Jawa dan Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk mencari kerja.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE