Tak Hadir di Hari Pertama Kerja, 4 ASN Pemprov Sulsel Bakal Disanksi | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Tak Hadir di Hari Pertama Kerja, 4 ASN Pemprov Sulsel Bakal Disanksi

-

CELEBESonline.com, Makassar – Hari pertama kerja pasca libur Lebaran, tercatat sebanyak 42 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Provinsi Selawesi Selatan, tidak hadir. Empat diantaranya tanpa keterangan dan akan dijatuhi saksi berupa penundaan pangkat dan penundaan kenaikan pangkat selama satu priode.

Aktifitas perkantoran lingkup Pemrov Sulsel kembali normal di hari pertama pasca libur dan cuti Lebaran 2018, Kamis (21/6/2018). Aktifitas ini pun diawali dengan apel pagi di masing-masing kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Sulsel, Ashari Fakhsirie Radjamilo mengatakan khusus untuk 18 OPD yang berlokasi di kantor Gubernur tercatat sebanyak 42 ASN yang tidak hadir, dari jumlah keseluruhan 1.352 orang yang wajib apel.

“Ketidak hadiran puluhan ASN dikarenakan alasan sakit, cuti umroh, tugas belajar, cuti hamil, dan beberapa diantaranya tanpa keterangan,” terangnya.

Khusus di OPD BKD sendiri terdapat 4 ASN yang tidak hadir tanpa memberikan keterangan, keempatnya pun akan dilaporkan ke Inspektorat untuk diadakan pemeriksaan khusus. Adapun sanksi yang akan dijatuhkan berupa penundaan pangkat dan penundaan kenaikan pangkat selama satu priode.

Meski demikian, Ashari menambahkan tingkat kehadiran ASN pasca Lebaran tahun 2018 semakin meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE