Kalah 0-3 dari Kroasia, Peluang Argentina Lolos Makin Berat | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Kalah 0-3 dari Kroasia, Peluang Argentina Lolos Makin Berat

Pemain Argentina, Lionel Messi - Reuters

CELEBESonline.com, Nizhny Novgorod – Argentina sebagai tim favorit juara malah terpuruk di babak penyisihan grup. Setelah seri di laga awal penyisihan grup D, Lionel Messi dkk malah takluk 0-3 dari Kroasia pada laga di Nizhny Novgorod Stadium, Rusia, Jumat (22/6/2018) dini hari Wita.

Tiga gol Kroasia dicetak Ante Rebic (53′), Luka Modric (80′), dan Ivan Rakitic (90+1′).

Kekalahan ini nyaris menutup peluang Argentina ke babak 16 besar. Argentina baru mengantongi 1 poin hasil seri 1-1 lawan Islandia.

La Albiceleste menunggu hasil Nigeria vs Islandia yang digelar malam nanti. Jika Islandia bisa mengalahkan Nigeria, maka dipastikan pasukan Jorge Sampaoli akan pulang lebih awal. Tapi jika seri atau Islandia kalah, masih ada peluang Argentina meski itu tipis.

Sementara bagi Kroasia, kemenangan atas Argentina ini memastikan tiket ke babak 16 besar. The Chequereds kini mengantongi 6 poin dari dua kali menang.

Kapten Kroasia, Luka Modric, bersorak usai kalahkan Argentina (foto: Reuters)

Ini adalah kemenangan pertama Kroasia dalam lima pertandingan upaya melawan wakil Amerika Selatan di Piala Dunia. Kroasia kalah dari empat pertenuan dengan negara-negara Amerika Latin sebelumnya.

Sementara bagi Argentina, ini adalah kekalahan terberat Argentina di babak grup Piala Dunia sejak kalah 1-6 dari
Cekoslowakia pada tahun 1958.

Argentina gagal memenangkan salah dua laga pembuka penyisihan grup untuk pertamanya sejak Piala Dunja 1974.

Susunan Pemain:

Argentina: Caballero, Mercado, Otamendi, Tagliafico, Salvio (Pavon 56′), Mascherano, Perez (Dybala 68′), Acuna, Messi, Aguero (Higuain 54′), Meza

Kroasia: Subasic, Vrsaljko, Strinic, Lovren, Vida, Rakitic, Modric, Brozovic, Perisic (Kovacic 82′), Mandzukic (Corluka 90′), Rebic (Kramaric 57′)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE