Persyaratan Baru Daftar SMA, Warga Antri Berjam-jam Untuk Legalisasi KK dan Akte Kelahiran | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Persyaratan Baru Daftar SMA, Warga Antri Berjam-jam Untuk Legalisasi KK dan Akte Kelahiran

-

CELEBESonline.com, Makassar – Ribuan calon peserta didik baru datangi Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Makassar, Jalan Teduh Bersinar, Kecamatan Rappocini, Jumat (22/6/2018) pagi.

Ratusan calon peserta didik baru yang datang bersama orangtuanya tersebut untuk melakukan legalisasi Kartu Keluarga (KK) dan akta kelahiran. Ini merupakan syarat bagi siswa yang ingin mendaftarkan diri untuk masuk ke Sekolah Menengah Atas (SMA).

Diketahui batas akhir untuk pengumpulan berkas tanggal 25 juni 2018, namun info persyaratan ini baru diketahui calon peserta didik.

Orang tua siswa kecewa karena tidak adanya pemberitahuan awal oleh pihak sekolah tempat anaknya akan mendaftar.

Orang tua siswa harus antri berjam-jam untuk melegalisir kartu keluarga dan akta kelahiran dikarenakan banyaknya peserta didik baru yang antri tidak sebanding dengan loket yang disiapkan oleh pihak capil.

Orangtua siswa, Yusril, mengatakan, pendaftaran kali ini dipersulit melalui persyaratan yang dikeluarkan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

“Tahun lalu tidak seperti ini ji. Kita sebagai orang tua juga terlibat, antri berjam-jam untuk melegalisir kartu keluarga dan akta,” katanya.

“Seharusnya, pemerintah membagi per kecamatan agar masyarakat tidak menumpuk di kantor Disdukcapil seperti ini,” tambahnya.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE