Proses Legalisasi KK dan Akte Kelahiran Kacau, Kadisdukcapil Makassar Lakukan Ini | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Proses Legalisasi KK dan Akte Kelahiran Kacau, Kadisdukcapil Makassar Lakukan Ini

-

CELEBESonline.com, Makassar – Masyarakat membludak mengurus legalisasi Kartu Keluarga (KK) dan Akta Kelahiran di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Jumat (22/6/2018).

Legalisasi KK dan Akte Kelahiran ini
salah satu persyaratan peserta didik untuk masuk sekolah menengah atas (SMA).

Banyaknya pelajar dan orang tuanya yang datang membuat pihak capil kewalahan. Warga yang mulai antri sejak pagi tadi mulai ribut, sehingga pihak Disdukcapil Makassar melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan.

Kepala Disdukcapil Makassar, Nielma Palamba, mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi agar menerima Kartu Keluarga dan Akta Kelahiran yang belum dilegalisir.

Setelah Dinas Pendidikan Provinsi menerima masukan yang diberikan oleh Disdukcapil Makassar, Nielma mengumumkan kepada warga bahwa persyaratan untuk peserta didik baru hanya membawa Kartu Keluarga dan Akte Kelahiran yang asli.

About The Author

Related posts

1 Comment

  1. tojeng

    Memang sistim ini kacau, seharusnya verifikasi itu tanpa menggunakan lagi kertas tambahan cukup perlihatkan dokumen asli yang tentunya diupload dulu di pendaftaran online, bikin sistim dan aturan harus mudah dan murah.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE