Tujuh Kabupaten di Sulsel Kekurangan Surat Suara Pilgub | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Tujuh Kabupaten di Sulsel Kekurangan Surat Suara Pilgub

Staf logistik KPU Sulsel, Herjanta Sarra - (Teti)

CELEBESonline.com, Makassar – Tujuh Kabupaten di Sulawesi Selatan kekurangan logistik surat suara untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel. Hal ini sesuai laporan yang dilayangkan oleh KPU di masing masing kabupaten tersebut. Meski demikian, pihak KPU Sulsel telah melakukan perampungan untuk memenuhi kekurangan surat suara.

 

Saat ini KPU Sulsel telah melakukan pendistribusian logistik surat suara ke 24 kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan. Meski demikian terdapat tujuh kabupaten yang mengalami kekurangan surat suara, diantaranya Kabupaten Soppeng, Palopo, Sinjai, Jeneponto, Bantaeng, Sidrap dan Gowa.

 

Staf logistik KPU Sulsel, Herjanta Sarra mengatakan kekurangan surat suara di tujuh kabupaten dikarenakan terjadi kerusakan, kekurangan dalam pengiriman, cacat produksi seperti sobek dan terkena noda.

 

“Kami telah mengantisipasi hal tersebut dengan merampungkan penggantian surat suara untuk memenuhi kebutuhan logistik Pilgub. Saya memperkirakan pendistribusian untuk surat suara yang telah diganti akan rampung hari ini,” jelasnya saat ditemui CELEBESonline.com, Jumat (22/6/2018) siang.

 

Diketahui kekurangan surat suara untuk Kabupaten Soppeng sebanyak 1.771 lembar, Kota Palopo 2.447 lembar, Kab. Sinjai 1.864 lembar, Jeneponto 1.014 lembar, Bantaeng 2.117 lembar, Sidrap 236 lembar dan Gowa sebanyak 812 lembar.

 

Sebelumnya beberapa kabupaten lainnya seperti Toraja Utara, Luwu Utara, Selayar, Barru, Maros, Bone dan Wajo juga telah melaporkan adanya kekurangan surat suara, namun pihak KPU Sulsel telah melakukan penggantian dan telah mendistribusikan ke masing-masing kabupaten yang kekurangan tersebut.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE