Polres Maros Kembalikan Motor Sitaan Hasil Operasi Pekat Bulan Ramadan | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Polres Maros Kembalikan Motor Sitaan Hasil Operasi Pekat Bulan Ramadan

-

CELEBESonline.com, Maros – Sebanyak 111 unit kendaraan roda dua yang disita Polres Maros pada Operasi Pekat di Bulan Ramadan lalu, sudah bisa diambil oleh pemiliknya hari ini, Jumat (22/6/2018).

 

Untuk pengambilan kendaraaan, sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi, seperti menyiapkan kelengkapan administrasi, memiliki bukti kepemilikan, dan melengkapi kelengkapan kendaraan yang sebelumnya tidak lengkap.

 

KBO Satlantas Polres Maros, Iptu Sofyan mengatakan Kendaraan ini merupakan hasil dari penertiban selama Bulan Ramadan. Sepekan pasca Lebaran, pemilik kendaraan sudah dapat kembali mengambil dengan melengkapi kelengkapan kendaraannya.

 

“Jadi pemilik kendaraan sudah bisa mengambil kendaraan mereka, dengan syarat melengkapi berbagai kelengkapan kendaraan yang dipersyaratkan,” sebutnya Iptu Sofyan.

 

Lebih lanjut Sofyan menjelaskan, semua kendaraan tersebut merupakan hasil sitaan selama pelaksanaan operasi penertibaan balapan liar Bulan Ramadan di beberapa lokasi, seperti di Pergudangan 88 Patene, Bantimurung, serta hasil sitaan saat malam takbiran.

 

Sementara itu untuk menghindari kendaraan hasil tindak kejahatan, Kepolisian juga mengecek nomor rangka kendaraan dan nomor mesin sebelum diserahkan kepada pemilik.

 

Dan jika kembali terbukti melakukan kesalahan sama, petugas akan memberikan sanksi kemudian dikenakan pasal 115 Undang-Undang No 22 tahun 2019 tentang lalulintas dan angkutan jalan.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE