Jusuf Kalla Terima Doktor Honoris Causa Bidang Pemikian Politik Islam | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Jusuf Kalla Terima Doktor Honoris Causa Bidang Pemikian Politik Islam

Jusuf Kalla terima anugerah Doktor Honoris Causa dari kampus UMI Makassar - Ikrar

CELEBESonline.com, Makassar – Bersamaan dengan peringatan Milad ke-64, Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar memberikan anugerah Doktor Honoris Causa kepada HM Jusuf Kalla. Penghargaan itu diberikan di Bidang Pemikiran Politik Islam.

Prosesi penganugerahan dilakukan dalam Rapat Senat Terbuka di Auditorium Aljibra , Sabtu (23/6/2018) pagi. Rektor UMI Makassar, Prof Masrurah Mokhtar, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pihaknya baru pertama kali memberikan gelar doktor kehormatan ini, yaitu kepada Jusuf Kalla.

“Pemberian gelar ini sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada setiap anak bangsa yang telah berjasa bagi kemajuan bangsa. Pak JK adalah tokoh yang memiliki karakter dan konsisten,” kata Prof Masrurah Mokhtar.

“Kita bisa saksikan dan rasakan sendiri, berbagai terobosan dan kebijakan Beliau mendapat pengakuan baik dalam maupun luar negeri,” tambahnya.

Disebutkan Prof Masrurah Mokhtar, pemberian gelar ini telah melalui kajian yang serius dan mendalam oleh anggota senat setelah mempelajari nilai dan mempertimbangkan gagasan, semangat dan jasa Jusuf Kalla.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE