Bahas Pasar Sentral, JK Marahi Ketua Kadin di PSBM ke XVIII | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Bahas Pasar Sentral, JK Marahi Ketua Kadin di PSBM ke XVIII

Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla - (Mardi)

CELEBESonline.com, Makassar – Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla kembali geram soal polemik Pasar Sentral yang hingga kini belum menuai titik terang. Hal ini ditegaskan JK saat sambutan pada pembukaan Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) ke XVIII di Sandeq Ballroom Grand Clarion Hotel, Minggu (24/6/2018).

 

Di hadapan ribuan undangan, JK sempat menegur langsung Ketua Kamar Dagang dan Industri Daerah (Kadinda) Sulsel, Zulkarnain Arif yang dianggap diam terkait persoalan ini.

 

“Ini pasar sentral permasalahannya sudah tujuh tahun tidak selesai-selesai. Ini Ketua Kadin, bagaimana ini?. Dulu waktu saya Ketua Kadin saya selesaikan ini. Dulu saya ngamuk kalau ada begini,” tegas JK dalam sambutannya.

 

JK menegaskan Pasar Sentral merupakan salah satu roda penggerak perekonomian di Sulawesi Selatan. Karenanya, polemik yang sudah berlangsung sejak tujuh tahun terakhir itu segera diselesaikan. JK menegaskan, pemerintah harus hadir untuk kepentingan rakyat kecil.

 

Wapres juga heran atas polemik pasar sentral, pasalnya Gubernur dan Kapolda sudah turun tangan namun belum juga menunjukan hasil. JK menginstruksikan agar polemik pasar sentral segera diselesaikan dalam waktu dekat ini.

 

“Ini kalau tidak ada pedagang kecil maka tidak maksimal, karena itu modal berputar dari pedagang kecil ke atas. Ini Pak Gubernur sudah bicara, Kapolda sudah bicara tapi belum selesai juga. Saya mau ini diselesaikan cepat,” pungkas JK.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE