Perhitungan Final Internal, Appi-Cicu Menangi Pilwali Makassar | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Perhitungan Final Internal, Appi-Cicu Menangi Pilwali Makassar

Konvoi kemenangan Appi-Cicu, Kamis (28/6/2018) sore - (Handover)

CELEBESonline.com, Makassar – Koalisi Partai Politik pengusung Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu), merilis hasil pemghitungan suara dari form C1, Kamis (28/6/2018) Sore di Posko Appi-Cicu, Jl Balaikota.

 

Dalam rilisnya yang dihadiri oleh Ketua Tim pemenangan Appi-Cicu yang juga Ketua Golkar, Farouk M Beta, serta sejumlah Pengurus dan legislator Makassar, menegaskan bahwa Appi-Cicu memenangi Pilwali Makassar dengan presentase suara 51,45 Persen.

 

Sementara itu kolom kosong dengan perolehan suara 48,55 persen. Hasil tersebut berdasarkan validasi C1 dari keseluruhan TPS yakni 2.670 titik yang ada.

 

“Kami ingin menyampaikan bahwa dari hasil penghitungan final di pusat tabulasi menegaskan Calon kami yang menang. Data yang kami hitung dari total 2.670 TPS yang ada di Makassar berdasarkan Form C1 yang saksi kami miliki,” tegas Aru sapaan Farouk M Beta.

 

Sebelumnya, tim Appi-Cicu merilis perolehan suara C1, Rabu (27/6/2018) Malam. Data yang masuk masih berkisar 93 Persen, namun mendekati Pukul 16.00 Wita, Kamis (28/6/2018), keseluruhan data C1 telah dihitung.

 

Aru mengungkapkan adanya keterlambatan penginputan di tiga kecamatan yakni Sangkarrang, Tamalate dan Manggala.

 

“Sangkarrang kan kita tahu bersama adalah wilayah kepulauan jadi tadi itu sekitar subuh data C1-nya kami terima. Sementara yang lain itu seperti Tamalate kan besar TPS-nya jadi agak lambat,” ungkapnya.

 

Selain itu Legislator PPP, Busranuddin Baso Tika (BBT), yang juga hadir dalam rilis tersebut menambahkan bahwa data yang mereka miliki diyakini bakal sama dengan yang akan diumumkan KPU Makassar.

 

“Kan yang dihitung nanti C1 sama dengan yang kami hitung dari saksi-saksi, kemudian akan kecil kemungkinan selisihnya berbeda selain sumber yang sama juga kami dengan saksi sebanyak 21 orang per-TPS itu dilakukan Validasi secara berjenjang,” ujarnya.(rls)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE