Ini Yang Membuat Jepang Lolos 16 Besar Meski Poin Sama dengan Senegal | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Ini Yang Membuat Jepang Lolos 16 Besar Meski Poin Sama dengan Senegal

Jepang lolos ke babak 16 besar karena faktor fair play - The Telegraph

CELEBESonline.com, Moskow – Jepang memastikan tiket ke babak 16 besar sebagai runner up grup H. Di laga ketiga melawan Polandia yang sudah pasti tersingkir, Jepang takluk 0-1.

Gol semata Polandia dicetak Jan Bednarek pada menit ke-59 dari situasi bola mati di Volgogard Arena, Kamis (28/6/2018) malam. Meskipun menang, Polandia tetap pulang setelah hanya menghuni sebagai juru kunci klasemen Grup H.

Sementara pada laga lainnya di Samara Arena, Kolombia sukses mengalahkan Senegal. Gol Kolombia dicetak Yerry Mina di menit 74. Kemenangan ini membawa Kolombia sebagai juara grup H.

Yang menarik adalah penentuan runner up. Soalnya Jepang dan Senegal meraih poin sama yaitu 4. Kedua tim juga punya hasil head to head dan selisih gol sama.

Tapi Jepang yang berhak menemani Kolombia ke 16 besar. Faktornya, Jepang lolos dengan dengan keunggulan fair play. Selama penyisihan grup, Jepang baru memperoleh empat kartu kuning dan Senegal sudah mendapatkan enam kartu kuning.

Jepang menjadi satu-satunya wakil Asia yang bertahan di Piala Dunia 2018.

Di babak 16 besar Jepang menunggu hasil pertandingan penyisihan Grup G. Jepang akan menghadapi juara grup antara Inggris atau Belgia.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE