Pemain Muda Indonesia Dikontrak Klub Divisi 3 Liga Jepang | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Pemain Muda Indonesia Dikontrak Klub Divisi 3 Liga Jepang

AC Nagano Parceiro -

CELEBESonline.com, Tokyo – Klub divisi tiga Jepang atau J3 League, AC Nagano Parceiro, mengumumkan telah mengontrak pemuda berkebangsaan Indonesia bernama Ryu Nugraha. Pengumuman itu disampaikan melalui situs resminya, Kamis (28/6/2018).

AC Nagano Parceiro menyampaikan bahwa Ryu Nugraha baru akan resmi bergabung dengan Nagano mulai musim 2019. Klub juga memaparkan dita diri Ryu, termasuk posisinya sebagai penjaga gawang.

Pemuda berusia 18 tahun tersebut direkrut klub yang bermukim di Minami Nagano Sports Park dari kesebelasan sekolah menengah atas (SMA) Nagano Ueda Chikuma.

“Saya berterima kasih kepada direktur, penasihat, guru wali kelas dan keluarga yang sudah terlibat bersama saya sampai sekarang,” ujar Nugraha melalui laman resmi klub.

“Saya ingin terus menjaga kesadaran tinggi dalam latihan sehari-hari sehingga saya dapat berpartisipasi dalam pertandingan meski mulai pembukaan musim depan,” tambahnya

Remaja yang lahir pada 6 April 2000 tersebut didaftarkan Nagano sebagai pemain berkewarganegaraan Indonesia. Meski begitu, pemain dengan tinggi badan 183cm dan berat 80kg itu tetap tak akan dihitung sebagai pemain asing. Itu karena Indonesia termasuk di antara 13 negara yang menjalin kerja sama dengan J.League sehingga mendapat kuota khusus.

Belum banyak informasi mengenai latar belakang Nugraha. Sejauh ini baru laman komunitas “J.League Lovers Indonesia” di Facebook yang menyebutkan Nugraha sebagai pemain keturunan, dengan ayah berdarah Jepang dan ibu asal Indonesia.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE