Pengamat : Pemkot Makassar Kurang Serius Tangani PKL Center | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Pengamat : Pemkot Makassar Kurang Serius Tangani PKL Center

Aswar Hasan - (Zhizhi)

CELEBESonline.com, Makassar – Hingga kini program Pemkot Makassar dalam menata Pedagang Kaki Lima (PKL) melalui PKL Center Karebosi Jalan RA Kartini Makassar belum juga terealisasi. Padahal pembangunannya rampung Desember 2017 lalu, dimana sebanyak 235 kios PKL telah terbangun  dan sejumlah fasilitas pendukung lainnya.

 

Menanggapi hal tersebut, pengamat kebijakan publik dari Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Aswar Hasan menilai belum beroprasinya PKL Center Karebosi hingga saat ini menunjukkan Pemkot Makassar kurang serius menanganinya.

 

Aswar menambahkan, pemerintah kota juga mungkin belum memahami ilmu dan prosedur langkah yang harus dilakukan kaitannya dalam kebijakan publik tentang PKL Center, dimana ada tarik menarik kewenangan antara satu dan lainnya kemudian tidak menyatu dalam kepentingan yang berujung kemaslahatan publik.

 

“Segi kebijakan publik tidak dirancang sesuai kaidah kebijakan publik dan riset kajian analisa dampak dan simulasi dampak kepentingan publik hingga langkah penetapan kebijakan atau eksekusi kebijakan PKL Center,” terang Aswar Hasan kepada CELEBESonline.com, Kamis (5/7/2018).

 

Selain itu, Dosen Ilmu Komunikasi dan Fisip Unhas ini juga mengatakan, poin penting yang harus menjadi perhatian Pemkot Makassar, apakah impelementasi kebijakan program PKL Center menguntukkan kepentingan publik dan memperkuat tata pemerintahan itu sendiri.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE