Tim Asesor BAN PT Kunjungi S2 Hukum Unibos | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Tim Asesor BAN PT Kunjungi S2 Hukum Unibos

-

CELEBESonline.com, Makassar – Dalam rangka reakreditasi program studi, Tim Asesor BAN-PT masing-masing Dr Jaja Ahmad Jayus MHum dan Dr Kartono MH mengunjungi Prodi Hukum Program Pascasarjana (S2) Universitas Bosowa (Unibos), Jumat (6/7/2018).

Visitasi yang disambut Rektor Unibos, Prof Saleh Pallu, ini dilakukan di Ruang Pertemuan Pascasarjana bersama para Wakil Rektor Unibos, Direktur Pascasarjana, Ketua Prodi S2 Hukum, dan Dosen S2 Hukum Unibos.

Proses verifikasi data reakreditasi yang berlangsung hingga sore hari ini mendapat dukungan baik dari tim visitasi untuk meraih nilai akreditasi dengan nilai yang lebih tinggi dari sebelumnya. Saat ini Prodi S2 Hukum Unibos berada pada Akreditasi B.

“Visi misi sudah sangat terarah dan juga proses perkuliahan sudah berangsung dengan baik. Tetapi tetap untuk memajukan dan mewujudkan output yang lebih, maka pengembangan termasuk dalam skala internasional butuh untuk dilakukan termasuk perbanyak akses dan langganan jurnal,” kata Dr Kartono.

“Sarana dan prasarana juga sudah memadai. Yang diharapkan setelah mendapat nilai akreditasi baru agar lebih giat lagi melakukan proses monitoring dan evaluasi akademik yang saat ini sudah berjalan dengan baik,” tambahnya.

Hal tersebut juga mendapat tanggapan dari Direktur Pascasarjana Unibos, Dr Muhlis Ruslan. Ia menuturkan akan segera melakukan pengembangan baru baik dari segi akademik dan kegiatan pendukung lainnya untuk tetap mewujudkan proses kuliah yang lebih baik.

“Selanjutnya untuk lebih memperluas output yang berkualitas, pascasarjana dalam kegiatan akan lebih banyak melibatkan stakeholders, melakukan pembenahan dalam bidang IT dan pengembangan dalam pelayanan,” katanya.

Saat ini, S2 Hukum Unibos menaungi 3 konsentrasi yang berfokus pada hukum bisnis, hukum kriminal, dan hukum konstitusional.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE