Barista Akan Ganti SKM Untuk Campuran Kopi dengan Susu Murni | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Barista Akan Ganti SKM Untuk Campuran Kopi dengan Susu Murni

Ilustrasi - int

CELEBESonline.com, Makassar – Polemik susu kental manis (SKM) merambah bisnis warung kopi (warkop) di Makassar. Sejumlah warkop akan membatasi penggunaan SKM yang merupakan salah satu bahan sajian kopi susu, salah satu yang banyak digemari para penikmat kopi Kota Makassar.

Kopi susu boleh dibilang menjadi salah satu minuman wajib bagi sejumlah masyarakat Indonesia. Rasanya yang nikmat membuat minuman berbahan dasar kopi ini digandrungi banyak masyarakat Tanah Air dari berbagai level atau kalangan.

Namun, di balik kenikmatannya itu, SKM mengambil peran penting dalam memberi kenikmatan kopi. Hanya saja, ada kekhawatiran bagi sejumlah penikmat kopi dalam mengonsumsi kopi yang dicampur dengan SKM.

Hal ini menyusul pengumuman yang dikeluarkan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) terkait kandungan gizi dalam SKM.

Seorang peracik pada sebuah warung kopi di Makassar, Muhammad Hajir, memastikan bakal mengganti campuran kopi susu, dari SKM dengan susu murni.

“Ini dilakukan untuk mengantisipasi efek buruk, seperti obesitas dan diabetes bagi penikmat kopi akibat mengonsumsi susu kental manis berlebih,” katanya.

Seorang penikmat kopi, Subhan, mengaku mengurangi kadar SKM dalam sajian kopi. Hal ini untuk menghindari efek buruk bagi kesehatan akan kandungan SKM yang mengandung gula dan lemak yang sangat tinggi.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE