48 Tahun Bank Bukopin - Tumbuh Bersama Masyarakat | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

48 Tahun Bank Bukopin – Tumbuh Bersama Masyarakat

-

CELEBESonline.com, Jakarta – Beragam kegiatan yang digelar Bank Bukopin dalam rangka hari jadinya yang ke-48, untuk lebih memperkuat engagement antara perusahaan dan masyarakat di Tanah Air.

Selama 48 Tahun Bank Bukopin telah tumbuh dan berkembang bersama nasabah, pemegang saham, mitra usaha, karyawan, dan pemangku kepentingan lainnya serta masyarakat secara luas. Selama enam windu Bank Bukopin telah turut berperan aktif berkontribusi membangun Indonesia.

Menapaktilasi perjalanan panjang Bank Bukopin selama 48 tahun, berbagai milestone telah berhasil dilalui oleh Bank Bukopin. Sejak berdiri pada 10 Juli 1970 dengan nama Bank Umum Koperasi Indonesia, dalam perjalanannya Perseroan telah menorehkan berbagai pencapaian penting.

Pada 1989 nama Bukopin resmi berganti menjadi Bank Bukopin. Kemudian, pada tahun 2006 Perseroan melakukan IPO dan sejak saat itu resmi menjadi perusahaan terbuka.

Bank Bukopin terus tumbuh dan berkembang hingga masuk ke dalam kelompok bank menengah di Indonesiadan menjadi bank yang fokus pada segmen ritel, yang terdiri dari segmen Mikro, UKM, dan Konsumer serta didukung oleh segmen Komersial.

Bank Bukopin telah hadir di 23 provinsi dan memiliki 43 kantor cabang utama, 175 kantor cabang pembantu, 104 kantor kas serta didukung oleh berbagai jaringan pelayanan lainnya.

Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi dan teknologi finansial, Bank Bukopin pun terus melakukan modernisasi infrastruktur TI serta menyiapkan beragam produk dan layanan berbasis perbankan digital seperti aplikasi Bukopin Mobile, B Wallet, dan tabungan digital Wokee.

Perseroan juga telah mendirikan BNV Labs untuk mendorong pertumbuhan start up bidang fintech di Tanah Air.

Untuk memacu pertumbuhan kinerjana, Bank Bukopin telah menyiapkan sedikitnya 7 strategi bisnis, yaitu meluncurkan layanan Flexy Bill, memacu penyaluran kredit properti dan bisnis kartu kredit, memperkuat sinergi pembiayaan kendaraan bermotor dengan anak perusahaan, memacu penetrasi tabungan digital Wokee, program kredit personal, dan BNV Labs.

Tentu saja, diluar ke-7 strategi itu, produk dan layanan lain yang telah lebih dulu eksis juga tetap dijaga performanya.

Untuk memperkuat permodalan perusahaan, saat ini Bank Bukopin tengah menjalani aksi korporasi penting, yaitu Penawaran Umum Terbatas IV. Setelah proses rights issue, Bank Bukopin akan semakin fokus untuk memacu pertumbuhan kinerjanya.

Dengan berbagai langkah dan strategi tersebut diharapkan Bank Bukopin senantiasa menjadi mitra sejati bagi seluruh nasabahnya dan dapat meningkatkan penetrasinya pada industri perbankan nasional.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE