Kenakan Pakaian Adat, Panitia OSIS SMPN 2 Makassar Sambut Siswa Baru | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Kenakan Pakaian Adat, Panitia OSIS SMPN 2 Makassar Sambut Siswa Baru

-

CELEBESonline.com, Makassar – Kegiatan pengenalan lingkungan sekolah kepada siswa baru di SMP Negeri 2 Makassar berbeda dengan sekolah pada umumnya. Panitia menyambut siswa baru menggunakan baju adat, dengan tujuan memperkenalkan budaya kepada siswa baru, Rabu siang (18/7/2018).

Pasca penerimaan siswa baru 2018 tingkat SMP beberapa hari yang lalu, pihak sekolah menggelar pengenalan lingkungan sekolah. Kegiatan ini bertujuan untuk meperkenalkan ekstrakurikuler yang ada di SMPN 2 Makassar, Jalan Amanagappa Makassar.

Selain itu, ada penampilan berbeda ditunjukkan oleh panitia Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), dimana sejumlah panitia menggunakan pakaian adat untuk menyambut siswa baru.

“Panitia OSIS sengaja menggunakan pakaian adat untuk melestarikan budaya serta memperkenalkan pakaian adat kepada siswa baru. Pakaian adat tidak hanya digunakan pada hari besar, namun juga dapat digunakan seperti hari besar dalam kegiatan sekolah,” ujar Kepala SMPN 2 Makassar, Haniah, saat ditemui CELEBESonline.com.

Sebanyak 284 siswa-siswi diterima di SMP Negeri 2 Makassar untuk tahun ajaran 2018/2019, yang terbagi dalam delapan kelas.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE