Protes Joko Widodo, Mahasiswa Makassar Blokir Jalan | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Protes Joko Widodo, Mahasiswa Makassar Blokir Jalan

Aksi demo protes Joko Widodo. - (arbab)

CELEBESonline.com, Makassar – Sejumlah mahasiswa yang mengatasnamakan gerakan aktivis mahasiswa menutup Jl.A.P Pettarani pada Senin 23 Juli 2018.

Aksi ini merupakan aksi protes terhadap presiden Joko Widodo, dimana sekelompok mahasiswa ini menganggap bahwa divestasi saham 51 persen PT Freeport merupakan skenario pencitraan politik.

Dengan membawa spanduk bertuliskan protes, sejumlah mahasiswa ini juga menutup jalan serta membakar ban bekas yang mengakibatkan arus lalulintas sempat terhambat beberapa jam.

BACA JUGA :  Memasuki Musim Penghujan, Ini Imbauan dari Dinas PU

Tidak hanya itu warga yang berada dilokasi juga nyaris bentrok antara pengunjuk rasa, pasalnya asap ban yang dibakar mahasiswa mengganggu masyarakat yang ada disekitar tempat aksi.

Sebelumnya, sejumlah mahasiswa menuntut tolak divestasi 51 persen saham PT Freeport yang menghabiskan anggaran sebesar 55.44 triliun, dimana aksinya bertemakan “stop pencitraan dan pembohongan publik demi mengangkat elektabilitas Jokowi Pilpres 2019, putuskan kontrak PT Freeport di tahun 2021 dan tegakkan pasal 33 ayat 3 UUD 1945”.

BACA JUGA :  Pedagang Makassar Mall Keluhkan Omzet yang Menurun Hingga 50 Persen

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE