Aktor Tio Pakusadewo Divonis 9 Bulan Rehabilitasi | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Aktor Tio Pakusadewo Divonis 9 Bulan Rehabilitasi

Tio Pakusadewo - int

CELEBESonline.com, Jakarta – Aktor senior Tio Pakusadewo divonis sembilan bulan rehabilitasi oleh hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang dibacakan oleh hakim ketua, Selasa (24/7/2018) sore.

Tio diberikan waktu untuk rehabilitasi setelah dinyatakan terbukti secara sah dan meyakinkan menggunakan narkoba untuk dirinya sendiri.

Hakim menyebut bahkan Tio sangat kooperatif saat pertama kali ditangkap oleh polisi pada Desember 2017 hingga sopan dalam menjalani sidang.

“Menyatakan terdakwa Tio Pakusadewo tidak terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana. Membebaskan terdakwa dari dakwaan primer. Menjatuhkan tindak pidana sembilan bulan,” ucap hakim ketua di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan seperti dilansir dari detikNews.com.

Hakim juga memerintahkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk mengeluarkan Tio Pakusadewo dari Rutan Cipinang, Jakarta Timur, agar fokus menjalani sisa rehabilitasinya di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Cibubur, Jakarta Timur.

“Menetapkan memerintahkan penuntut umum untuk segera mengeluarkan terdakwa dari rumah tahanan penjara sejak putusan ini dikeluarkan karena terdakwa menjalani pengobatan dan perawatan melalui rehabilitasi medis di RSKO Cibubur Jakarta selama enam bulan,” ucapnya.

Tio Pakusadewo langsung menerima putusan tersebut. Namun, JPU masih pikir-pikir untuk mengajukan banding dari vonis untuk Tio. Sebelumnya, JPU menuntut Tio Pakusadewo dengan 6 tahun penjara.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE