Kantor Pemkot dan DPRD Makassar yang Baru akan Dibangun di Kawasan CPI | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Kantor Pemkot dan DPRD Makassar yang Baru akan Dibangun di Kawasan CPI

Kepala Seksi Bina Jasa Kontruksi Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, Suryadi - (Zhizhi)

CELEBESonline.com, Makassar – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar berencana akan membangun kantor Balaikota baru dan kantor DPRD Kota Makassar di kawasan Center Point of Indonesia (CPI). Dimana progresnya saat ini telah memasuki tahapan sayembara konsep gagasan desain.

 

Gedung baru Balaikota Makassar dan DPRD Makassar menjadi perencanaan Pemkot Makassar untuk pembangunannya kedepan, yang akan berlokasi di CPI, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, dengan luas area 1.800 meter persegi atau 1,8 hektare.

 

Kepala Seksi Bina Jasa Kontruksi Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, Suryadi mengakui progresnya mulai berjalan dimana tahun anggaran 2017 pihaknya telah melaksanakan sayembara konsep gagasan desain gedung baru Balaikota dan DPRD Makassar yang diikuti 25 tim. Hasilnya telah mendapatkan pemenang sayembara yakni kategori profesional bernama Bontomarannu dan kategori pelajar yaitu Mangasa telah diumumkan Desember 2017 lalu.

 

“Setelah tahapan sayembara selesai, progres saat ini membuat proposal untuk ditawarkan ke Bappenas dan pihak investor dimana anggaran yang direncanakan sekitar Rp900 miliar untuk gedung baru balaikota yang akan diintegrasikan dengan kantor DPRD Makassar,” ujar Suryadi saat ditemui CELEBESonline.com, Jum’at (27/7/2018) siang.

 

Suryadi yang juga ketua panitia sayembara gedung baru ini menambahkan, konsep pembangunannya seperti gedung kembar berlantai 36, dimana satu tower di dalamnya fasilitas perkantoran Pemkot serta DPRD Makassar dan selebihnya untuk kawasan bisnis.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE