70 Anggota Paskibra Kabupaten Maros Dapat Beasiswa | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

70 Anggota Paskibra Kabupaten Maros Dapat Beasiswa

-

CELEBESonline.com, Makassar – Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang akan bertugas melakukan pengibaran bendera dalam perayaan HUT RI ke-73 di Kabupaten Maros berjumlah 70 orang. Selain itu juga terdapat 10 anggota Paskibra cadangan yang terdiri dari 5 putra dan 5 putri. Paskibra tersebut merupakan rekrutan dari sekolah SMA/SMK se Kabupaten Maros.

 

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Maros menjelaskan bahwa dalam melakukan perekrutan siswa-siswi yang menjadi anggota Paskibra, pihaknya menerapkan asas keterwakilan dari sekolah sehingga seluruh sekolah di Maros memiliki perwakilan siswa dalam anggota Paskibra.

 

“Total paskibra yang berjumlah 70 orang merupakan perwakilan dari seluruh sekolah SMA/SMK di Kabupaten Maros, baik itu sekolah swasta maupun negeri,” pungkas Kepala Kepemudaan Dispora Kab Maros, Nuryadi kepada CELEBESonline.com, Senin (30/7/2018).

 

Nuryadi menambahkan, untuk pelaksanaan Paskibra tahun 2018 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros mengucurkan anggaran kurang lebih Rp500 juta, dimana sebagian besar anggaran dialokasikan untuk beasiswa anggota Paskibra kabupaten sebesar Rp2 juta per orang.

 

Pemkab Maros sendiri memberikan beasiswa Rp2 juta untuk Paskibra kabupaten, dan Rp1,5 juta untuk Paskibraka kabupaten yang lolos ke tingkat provinsi. Tahun 2018 ini, sebanyak dua siswa mewakili Kabupaten Maros sebagai anggota Paskibra di Provinsi Sulsel.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE