Kemenkes RI Kampanyekan Imunisasi Measles dan Rubella di Makassar | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Kemenkes RI Kampanyekan Imunisasi Measles dan Rubella di Makassar

-

CELEBESonline.com, Makassar – Bertempat di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Makassar, Jl AP Pettarani Makassar, Rabu (1/8/2018) siang, Menteri Kesehatan RI meninjau pelaksanaan kampanye imunisasi measles dan rubella fase dua, yang merupakan program Kementerian Kesehatan RI dalam meningkatkan kualitas hidup anak Indonesia dengan imunisasi measles rubella.

 

Pencanangan imunisasi measles dan rubella yang dilakukan Kementerian Kesehatan RI ini ditandai dengan pemukulan gendang oleh Menteri Kesehatan RI, Nila Farid Moeloek, dimana dihadiri anggota DPR RI Komisi 9 dari Partai Demokrat, Aliyah Mustika Ilham, anggota Forkopimda Sulsel, perwakilan Pemprov Sulsel, jajaran Kemenag Sulsel, Walikota Makassar bersama wakilnya, ratusan pelajar dan sejumlah tamu undangan lainnya.

 

“Pemberian vaksin bagi anak usia 9 bulan hingga 15 tahun ini penting dilakukan, mengingat dampak campak dan rubella menyebabkan kematian,” terang Menkes RI, Nila Farid Moeloek kepada CELEBESonline.com.

 

Sementara itu, pada fase pertama, kampanye imunisasi measles dan rubella tahun 2017 lalu, pihak Kemenkes RI berhasil mencapai 100,9 persen di seluruh Pulau Jawa untuk pemberian vaksin bagi anak usia 9 bulan hingga 15 tahun. Sedangkan fase kedua ini dilakukan di 28 propinsi di luar pulau jawa, Agustus hingga September mendatang, dengan jumlah sasaran 31.963.154 anak yang tersebar di 395 kabupaten/kota, 4.884 kecamatan dan 52.482 desa di luar pulau jawa.

 

Selain itu, pelaksanaanya melibatkan 6.369 puskesmas dan hampir 40 ribu pos pelayanan terpadu tersebar di puskesmas. Kebutuhan vaksin sendiri, Kemenkes RI menyiapkan 43.949.340 dosis dan suntik sebanyak 39.400.000 lebih.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE