Saat Prosesi Penerimaan, Maba Unhas Dihimbau Tidak Bawa Kendaraan Pribadi | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Saat Prosesi Penerimaan, Maba Unhas Dihimbau Tidak Bawa Kendaraan Pribadi

Universitas Hasanuddin -

CELEBESonline.com, Makassar – Prosesi Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Hasanuddin Tahun 2018 akan kembali digelar dengan konsep Bela Negara. Penanaman nilai-nilai kebangsaan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia serta penanaman nilai-nilai anti radikalisme, penguatan toleransi dan keberagaman merupakan tema sentral yang kembali dipilih tahun ini.

Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam rangka “Penerimaan dan Pembinaan Kesadaran Bela Negara (P2KBN) Mahasiswa Baru Unhas 2018” akan digelar Senin (13/8/2018).

Sebanyak 7.000 mahasiswa baru Unhas akan diterima secara resmi oleh Rektor Unhas di hadapan anggota Senat Akademik, Dewan Guru Besar, dan Majelis Wali Amanat Unhas.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof Dr drg A Arsunan Arsin MKes, menjelaskan bahwa penerimaan mahasiswa baru Unhas akan diadakan berjenjang, mulai dari tingkat universitas, fakultas, dan program studi.

“Untuk tingkat universitas, kita akan menghadirkan Bapak Pangdam XIV/Hasanuddin dan Bapak Kapolda Sulsel sebagai nara sumber utama,” kata Prof Arsunan.

Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan diminta untuk membawakan materi bertema “Bahaya Radikalisme dan Terorisme”. Sementara Panglima Kodam XIV/Hasanuddin akan berbicara tentang “Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Selain itu, materi tingkat universitas ini juga akan diisi dengan pemaparan informasi umum tentang Unhas dan kegiatan-kegiatan kemahasiswaan Unhas.

P2KBN Mahasiswa Baru Unhas selanjutnya akan digelar di tingkat fakultas pada tanggal 14 Agustus dan tingkat Program Studi pada tanggal 15 Agustus. Adapun penerimaan tingkat lembaga kemahasiswaan pada tanggal 16 Agustus.

Materi-materi di tingkat fakultas dan program studi akan difokuskan pada pengenalan akademik serta paparan tentang prospek alumni dan peluang-peluang lainnya yang dapat dimanfaatkan mahasiswa baru. Sementara di tingkat lembaga kemahasiswaan, akan diisi dengan pengenalan kegiatan ekstra kurikuler dan lembaga kemahasiswaan.

Selanjutnya, pada tanggal 18 Agustus 2018 akan digelar Unhas Day 2018, yang menampilkan berbagai karya, kreativitas, inovasi, dan prestasi unit-unit kegiatan mahasiswa Unhas.

Berkaitan dengan proses penerimaan mahasiswa baru tahun ini, Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan Unhas, Suprihadi MSi mengatakan bahwa panitia mengantisipasi kepadatan di dalam kawasan Unhas ketika acara pembukaan. Untuk itu, panitia menghimbau agar mahasiswa baru tidak membawa kendaraan sendiri.

“Mahasiswa akan turun di kawasan Pintu 1 atau Pintu 2 Unhas. Panitia menyiapkan 6 shuttle bis yang akan mengangkut mahasiswa baru dari pintu 1 dan pintu 2 ke GOR. Jadi kami sangat menghimbau agar mahasiswa tidak membawa kendaraan sendiri,” kata Suprihadi.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE