Akreditasi, Ketua BPH YPI: Administrasi Rumah Sakit Bagian dari Amal Jariah | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Akreditasi, Ketua BPH YPI: Administrasi Rumah Sakit Bagian dari Amal Jariah

-

CELEBESonline.com, Makassar – Prodi S1 Administrasi rumah sakit melaksanakan akreditasi perdana sesuai yang telah dijadwalkan oleh LAMPT-KEs, Senin (6/8/2018) di STIKes Mega Rezky Makassar, Jl Antang Raya No 43 Kota Makassar.

 

Asesor akreditasi Prodi S1 Administrasi Rumah Sakit diantaranya Dr Drs Sutanto Priyo Hastono M.Kes dan Dr Budiman SKM MKes MHKes.

 

Dr H Alimuddin SH MKn selaku ketua pembina harian Yayasan Pendidikan Islam Mega Rezky Makassar bersamaa jajaran YPI dan Jajaran STIKes Mega Rezky  Makassar menyambut para asesor di ruang rapat lantai 1 STIKes Mega Rezky Makassar.

 

Alimuddin dalam kesempatan tersebut menyambut hangat kedatangan para asesor untuk perbaikan kualitas STIKes Mega Rezky Makassar.

 

Alimuddin menyebutkan bahwa Prodi S1 Administrasi Rumah Sakit didirikan untuk menghasilkan lulusan yang mampu memberikan pelayanan kesehatan di rumah sakit yang efisien dan efektif.

 

Sejatinya STIKes Mega Rezky ingin memupuk amal jariah dengan mendidik dan meluluskan mahasiswa yang bermanfaat bagi masyarakat, mahasiswa yang mampu menuntaskan masalah administrasi di rumah sakit.

 

“Tentunya ini dalam rangka  untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang kerap mendapatkan pelayanan rumah sakit yang berbelit-belit karena proses administrasi,” tutur Alimuddin.

 

Asesor dari LAM-PT Kes Budiman mengungkapkan merasa senang telah diundang oleh STIKES Mega Rezky Makassar. Asesor yang juga dosen STIKes Ahmad Yani Cimahi mengungkapkan baju asesor hari ini adalah baju LAM-PT Kes oleh karena itu tidak akan mempengaruhi afiliasi asesor.

 

Proses akreditasi akan berlangsung selama dua hari, Senin-Selasa (6-7/8/2018) dengan beberapa kegiatan diantaranya presentasi borang, asesment lapangan dengan wawancara, serta kerja mandiri.

Asesment ini diharapkan menjadi cambuk peningkatan kualitas perguruan tinggi dan penilaian akreditasi untuk mendapatkan nilai maksimal.(rls)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE