Sekolah Disegel, 600 Murid SD Inpres Tamanyeleng Tidak Bisa Belajar | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Sekolah Disegel, 600 Murid SD Inpres Tamanyeleng Tidak Bisa Belajar

Ratusan murid SD Inpres Tamanyeleng berkerumun di depan sekolah mereka yang disegel warga yang mengaku sebagai pemilik lahan - Zul

CELEBESonline.com, Sungguminasa – Sebanyak 600 murid SD Inpres Tamanyeleng yang berada di Jalan Benteng Somba Opu, Desa Tamannyelang, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa, Rabu (8/8/2018) pagi terlantar. Mereka tidak bisa mengikuti aktifitas belajar mengajar lantaran sekolah mereka disegel.

Para murid tidak bisa masuk ke sekolah. Mereka mencoba mendobrak pintu sekolah sambil berteriak.

BACA JUGA :  IGTKI Gowa akan Wakili Sulsel di IGTKI PGRI Tingkat Nasional

Sementara orang tua hanya bisa pasrah melihat anak-anak mereka yang tidak bisa melakukan aktifitas belajar mengajar setelah sekolah disegel oleh warga yang mengaku sebagai pemilik lahan.

Menurut salah satu orang tua murid, Dhusul, disegelnya sekolah sangat merugikan bagi siswa dikarenakan proses belajar terhenti. “Kami minta pihak terkait mencarikan solusi agar ratusan anak-anak ini bisa kembali belajar seperti biasa,” katanya.

BACA JUGA :  15 Lembaga Pendidikan Semarakkan Athirah Edufair 2018

Setelah mengetahui dihentikannya proses belajar, beberapa orang tua membawa pulang anaknya.

Kasus penyegelan sekolah ini diduga ditengarai sengketa lahan antara pihak sekolah dan pemilik lahan. Di mana pemilik lahan menginginkan ganti rugi ke pihak sekolah.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE