Dari 19 Laga, PSM Koleksi 63 Kartu Kuning | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Dari 19 Laga, PSM Koleksi 63 Kartu Kuning

Wiljan Pluim dan Marc Anthony Klok - (Apri)

CELEBESonline.com, Makassar – PSM Makassar memiliki catatan fairplay yang buruk di sepanjang musim ini. Dari perolehan kartu, skuat Laskar Phinisi membukukan 63 kartu kuning plus satu kartu merah di 19 laga. Hal ini membuat peringkat fairplay PSM berada di posisi 16.

 

PSM dipastikan tanpa Steven Paulle pada laga kontra Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Jum’at (10/8/2018) nanti, setelah ia mendapat ganjaran akumulasi kartu kuning.

 

Kehilangan Steven di lini belakang tentunya membuat pertahanan skuat asuhan Robert Alberts kurang kokoh. Kondisi ini tentunya mesti menjadi evaluasi, apalagi dari catatan fairplay Pasukan Ramang sejauh ini cukup produktif memperoleh kartu kuning berujung akumulasi bagi pemain.

 

Di musim ini, PSM sudah mencatat 63 kartu kuning plus satu kartu merah dari 19 laga. Terbanyak dikoleksi oleh legiun asing asal Belanda, Marc Klok 7 kartu kuning dan Wiljan Pluim 5 kartu kuning.

 

Catatan ini membuat Tim Ayam Jantan dari Timur berada di peringkat ke-16 skor fairplay PT Liga Indonesia Baru (LIB).

 

Sebelumnya, Robert menilai kondisi tersebut tidak serta merta kesalahan dari pemain, melainkan ganjaran kartu yang diberikan wasit tak sepenuhnya adalah pelanggaran.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE