Kompak Berpakaian Putih, Jokowi-Ma'ruf Amin Resmi Daftar ke KPU | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Kompak Berpakaian Putih, Jokowi-Ma’ruf Amin Resmi Daftar ke KPU

Jokowi dan Ma'ruf Amin menuju KPU untuk mendaftar - (Foto: Aprilandika Pratama/kumparan)

CELEBESonline.com, Jakarta – Joko Widodo-Ma’ruf Amin menjadi pasangan pertama yang mendaftar di KPU RI. Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin resmi mendaftar pada pukul 10.00 WIB.

Keduanya kompak mengenakan pakaian putih. Jokowi mengenakan kemeja putih bertuliskan “Bersih, Merakyat, dan Kerja Nyata”, sementara Ma’ruf menggunakan baju koko ditutup jas juga warna putih.

Jokowi-Ma’ruf ke Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, diiringin relawan dan pendukungnya serta pimpinan parpol pengusung. Keduanya disambut para komisioner KPU, termasuk Ketua KPU Arief Budiman.

BACA JUGA :  KPU Sulsel Jemput Bola Cari Wajib Pilih Agar Tidak Golput pada Pemilu 2019

Dilansir dari Kumparan, Jokowi dan Ma’ruf menyerahkan dokumen bertuliskan “Syarat pencalonan” kepada Arief Budiman. Setelah itu, Jokowi, Ma’ruf, dan pimpinan parpol pendukung duduk di kursi pendaftaran untuk menandatangani sejumlah dokumen pendaftaran.

Komisioner KPU sempat menjelaskan beberapa tahapan yang akan dilalui keduanya. Termasuk sudah beberapa syarat yang bisa diperbaiki beberapa hari ke depan.
“Dengan ini syarat pencalonan kami nyatakan lengkap,” kata petugas pendaftaran capres-cawapre KPU.
Usai menandatangani semua dokumen, Jokowi-Ma’ruf mengangkat dokumen itu tanda keduanya resmi mendaftarkan diri sebagai capres-cawapres di Pilpres 2019.

BACA JUGA :  KPU Sulsel Jemput Bola Cari Wajib Pilih Agar Tidak Golput pada Pemilu 2019

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE