Nasdem Sulsel : KPU Lalai Dalam Menggugurkan 11 Bacaleg Nasdem | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Nasdem Sulsel : KPU Lalai Dalam Menggugurkan 11 Bacaleg Nasdem

Nasdem Sulsel di Bawaslu Sulsel. - (teti)

CELEBESonline.com, Makassar – Badan Pemilihan Umum (Bapilu) DPW Nasdem Sulsel mendatangi kantor Bawaslu Sulsel untuk memasukkan permohonan mediasi perihal digugurkannya 11 bacaleg di dapil 11, dimana hal ini karena satu calegnya bernama Musda Mulia dinyatakan tidak memenuhi syarat oleh KPU Sulsel.

Sekertaris Bapilu DPW Nasdem Sulsel, Nurcholis menyebut jika tidak memenuhi syarat atau TMSnya satu bacaleg Nasdem tersebut, bukan merupakan kesalahan dari bakal calegnya, namun ini merupakan bentuk kelalaian dari verifikator KPU sendiri.

BACA JUGA :  4 Tahanan Yang Kedapatan Nyabu di PN 'Dikurung' di Ruang Isolasi

“Sebenarnya berkas bacalegnya ini ada dan telah dilengkapi. Terkait dengan dua dokumen dari pengadilan yakni surat tidak pernah terpidana dan surat tidak sedang dicabut hak pilihnya tersebut/ keseluruhan sudah dilengkapi oleh Musda Mulia,” ucap Nurcholis.

Nurcholis menambahkan “pada saat diasistensi oleh KPU Sulsel, verifikator tidak memperhatikan secara cermat bahwa surat yang diambil adalah keliru, dimana verifikator menyimpan surat tidak sedang dicabut hak pilihnya dan justru mengembalikan surat tidak pernah terpidana untuk disimpan oleh parpol,”.

BACA JUGA :  Padamkan Kebakaran di Jalan Kerung-Kerung, Dua Rumah Terpaksa Dirusak

Selain itu, pihaknya juga menyayangkan sikap KPU yang baru memberihtahukan permasalahan tersebut setelah menjelang pleno, padahal saat pemberian berita acara sebelumnya oleh KPU, berkas bacalegnya dinyatakan sudah memenuhi syarat.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE