Peduli Lombok, Mahasiswa Asal Bima di Makassar Gelar Aksi Seribu | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Peduli Lombok, Mahasiswa Asal Bima di Makassar Gelar Aksi Seribu

Mahasiswa Bima di Makassar mengumpulkan sumbangan untuk korban gempa di Lombok - handover

CELEBESonline.com, Makassar – Bencana gempa yang melanda Nusa Tenggara Barat (NTB), khususnya Lombok dan sekitarnya, beberapa waktu lalu mengundang simpati sejumlah kalangan. Salah satunya duka mendalam yang dirasakan ratusan mahasiswa asal Bima, NTB, yang ada di Makassar.

Di Makassar, mahasiswa asal Bima hadiri malam solidaritas bertajuk “Pulau Seribu Mesjid Berduka” di Pantai Anjungan Pantai Losari, Minggu (12/08/2018) malam. Kegiatan tersebut menghadirkan puisi, renungan bencana alam, teaterikal  sambil mengumpulkan sumbangan dari masyarakat.

Inisiator kegiatan, Syamsuriansah, mengatakan bahwa aksi ini diharapkan bisa membantu para korban gempa Lombok. Ia pun mengapresiasi antusias masyarakat yang turut memberikan sumbangan.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan yang selama ini kami lakukan, kami ingin membangun rasa kebersamaan untuk membantu korban gempa serta membangun sarana ibadah yang rusak,” katanya.

Muma, sapaan akrab Syamsuriansyah, menambahkan berharap seluruh masyarakat memahami kondisi korban. Karena luka Lombok merupakan luka masyarakat Indonesia.

“Kami berharap seluruh rakyat Indonesia memahami bahwa duka Lombok adalah duka kita bersama sebagai masyarakat Indonesia, semoga tidak lagi menghampiri kita,” ujarnya.

Terakhir, dia ucapkan banyak terimakasih atas partisipasi dan bantuan masyarakt dan mahasiswa Bima sehingga kegiatan malam untuk Lombok dapat terlaksana meriah.

“Mahasiswa Bima yang hadir merasa terkesan sekali dengan acara yang menyatukan mereka malam ini,” tutupnya.

Rencananya, sumbangan yang telah dikumpulkan akan langsung disalurkan kepada korban bencana di wilayah Lombok dan sekitarnya.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE