Keganasan Hiu dalam 'The Meg' Lengserkan 'Mission: Impossible-Fallout dari Puncak Box Office | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Keganasan Hiu dalam ‘The Meg’ Lengserkan ‘Mission: Impossible-Fallout dari Puncak Box Office

The Meg - (Metro)

CELEBESonline.com, Makassar – Film “The Meg” menjadi magnet baru bagi pecinta film petualangan dan pertarungan. Pada  pekan pertama penayangannya, film yang dibintangi Jason Statham itu telah meraup keuntungan sebesar 44,5 juta Dolar AS atau sekitar Rp 642 miliar dari 4.118 lokasi penayangan di Amerika Utara.

Hasil ini melampaui prediksi analis sebelumnya yang menyatakan hanya akan mendapatkan 40 juta Dolar AS atau sekitar Rp 577 miliar di awal rilis. Alasannya, film besutan Warner Bros memberikan sajian baru dengan menampilkan teror yang disebabkan oleh makhluk purba paling buas, hiu Megalodon.

Film tentang keganasan serangan hiu raksasa ini menyingkirkan “Mission: Impossible-Fallout” yang selama tiga pekan merajai posisi puncak. Film yang dibintangi yang Tom Cruise ini hanya mampu mendapatkan 20 juta Dolar AS atau sekitar sekitar Rp 288 miliar di pekan ketiga penanyangannya. Sampai saat ini , film waralaba berbujet 178 juta Dolar AS itu telah mengantongi 437,5 juta Dolar AS dari seluruh dunia.

Keberhasilan film “The Meg” juga ditenggarai karena adanya kerja sama produksi dengan China. Film ini juga mendulang penasukan dari Negeri Tirai Bambu di akhir pekan perdananya, sebesar 50,3 juta Dolar AS berkat tayang di 12.650 layar di negara tersebut. Capaian di China tersebut menjadi mayoritas dari total pendapatan The Meg di pasar internasional yang sebesar 97 juta Dolar AS.

Pasar internasional lain yang menyumbang pendapatan bagi “The Meg” adalah Meksiko sebesar 6,2 juta Dolar AS, Rusia (5 juta Dolar AS), Inggris Raya (4,4 juta Dolar AS), dan Spanyol dengan 2,4 juta (Dolar AS).

Secara total, dari Amerika Utara dan internasional, film berbujet 130 juta Dolar AS itu telah mengumpulkan 141,5 juta Dolar AS.

The Meg mengisahkan niat hati Jonas Taylor (Jason Statham) untuk menyelamatkan tim ilmuwan China yang terjebak di laut, tapi justru bertemu dengan ikan hiu terbesar yang pernah hidup di muka Bumi, Megalodon. Hiu Megalodon ini seharusnya telah punah pada 2,6 juta tahun lalu. Namun ikan purba itu kini kembali dan memberikan teror pada manusia yang berada di wilayahnya.

Posisi ketiga diambil alih oleh film live-action terbaru dari Disney, “Christopher Robin”. Film yang mengajak para penggemar bernostalgia pada sosok beruang lucu, Winnie the Pooh, ini tercatat meraih 12,4 juta Dolar AS atau sekitar Rp 179 miliar di pekan keduanya sejak rilis.

Sementara itu, posisi keempat dihuni “Slender Man”, film yang diadaptasi dari urban legend terkenal, mampu mengumpulkan 11,3 juta Dolar AS atau sekitar Rp 163 miliar pada pekan pertama penayangan, peringkat kelima juga masih dihuni film anyar, “BlacKkKlansman”. Film besutan Focus Features ini tercatat ini mampu mengantongi 10,7 juta Dolar AS atau sekitar Rp 154 miliar.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE