Jalangkote Hitam, Bukan Jalangkote Biasa | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Jalangkote Hitam, Bukan Jalangkote Biasa

Jalangkote hitam -

CELEBESonline.com, Makassar – Bagi pecinta kuliner di Kota Makassar, Anda patut mencoba salah satu makanan khas Makassar yaitu Jalangkote. Tapi untuk kali ini bukan jalangkote biasa, tapi jalangkote hitam (Black Jalangkote).

Hal yang berbeda dari jalangkote ini adalah kulitnya yang berwarna hitam. Kulit jalangkote ini dibuat dari campuran bubuk arang bambu Jepang yang diolah sedemikian rupa hingga menjadi adonan berwarna hitam.

Selain kulit jalankote yang berwarna hitam, isinya pun berbeda dari jalangkota pada umumnya. Isi black jalangkote ini terdiri dari potongan daging sapi, lada hitam, sayur-sayuran dan keju. Sungguh menggugah selera.

“Jalangkote hitam ini bahan kulitnya dari campuran bubuk arang bambu jepang atau charcoal dengan isi lada hitam dan keju melted,” tutur Armina dari De’Jalkots.

Black Jalkot di bandrol seharga 8 ribu per biji. Saat ini jalangkote yang paling laris adalah rasa lada hitam serta black jalkot. Bagi yang penasaran ingin mencoba makanan unik khas Makassar ini, dapat dibeli di Jl Abd Daeng Sirua Nomor 112, Makassar.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE