Indonesia Tambah Emas dari Cabang Wushu, Dipersembahkan Lindswell Kwok | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Indonesia Tambah Emas dari Cabang Wushu, Dipersembahkan Lindswell Kwok

Lindswell Kwok - (Foto: REUTERS/Beawiharta)

CELEBESonline.com, Jakarta – Indonesia mengisi pundi medali emas di ajang Asian Games 2018. Emas kedua Indonesia diraih dari cabang Wushu yang dipersembahkan Lindswell Kwok.

Lindswell meraih emas Asian Games 2018 setelah jadi yang terbaik di nomor Taijiquan & Taijijian pada laga yang digelar di Jakarta International Expo, Senin (20/8/2018).

Dilansir dari CNNIndonesia.com, Lindswell mencatat total poin 19,5. Hasil itu diperoleh setelah ia membukukan nilai 9,75 pada kategori Taijijian yang digelar hari ini.

Kemarin, Lindswell juga membukukan catatan 9,75 poin di nomor Taijiquan. Catatan poin Lindswell merupakan yang tertinggi untuk kategori Taijiquan.

Catatan 19,5 poin itu membuat Lindswell unggul atas Juanita Mok Uen Ying asal Hong Kong (19,42 poin) dan Aghata Chrystenzen asal Filipina (19,36).

Raihan ini merupakan prestasi terbaik Lindswell di Asian Games. Empat tahun lalu, Lindswell meraih perak di nomor ini karena kalah dari Yu Mengmeng asal China.

Ini adalah emas kedua untuk Indonesia. Sebelumnya, Defia Rosmaniar meraih emas lewat kemenangan di cabang olahraga Taekwondo di nomor poomsae.

Sedangkan medali pertama Indonesia di ajang Asian Games 2018 dipersembahkan Edgar Xavier Marvelo lewat cabor Wushu nomor changquan. Di nomor ini, Edgar meraih medali perak.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE