Sehari Jelang Lebaran, Daging Sapi di Gowa Naik Rp 20 Ribu | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Sehari Jelang Lebaran, Daging Sapi di Gowa Naik Rp 20 Ribu

Pemkab Gowa sidak di pasar Minasa Maupa. - (zul)

CELEBESonline.com, Makassar – Sehari jelang hari raya Idul Adha 1439 Hijriah, Pemerintah Daerah Kabupaten Gowa dipimpin langsung Muhlis Sekertaris Daerah didampingi beberapa forum pimpinan daerah Gowa melakukan pemantauan harga kebutuhan pokok di pasar induk Minasa Maupa, Selasa siang 21 Agustus 2018.

Dalam sidak ini, sejumlah pasokan kebutuhan ibu rumah tangga dipastikan aman setelah beberapa komoditas pasokannya bertambah sehingga bisa menekan kenaikan beberapa kebutuhan pokok.

Menurut Muhlis, untuk komoditas seperti cabe dan bawang merah yang sempat mengalami kenaikan beberapa hari terakhir yang mencapai 25 ribu rupiah perkilo masih dalam tahap wajar. “Kenaikan harga cabe dan bawang saya kira masih wajar, masyarakat juga tidak perlu khawatir terkait kebutuhan pokok karena pasokannya melimpah,” ungkap Muhlis.

Sementara itu, khusus komoditas daging sapi mengalami kenaikan antara 20 ribu rupiah atau perkilonya mencapai 110 ribu rupiah dari harga biasanya hanya 90 ribu rupiah perkilo, namun kenaikannya diprediksi tidak bertahan lama.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE