KPU Sulsel Nyatakan 22 Bakal Calon Anggota DPD RI Memenuhi Syarat | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

KPU Sulsel Nyatakan 22 Bakal Calon Anggota DPD RI Memenuhi Syarat

Asrar Marlang - (Teti)

CELEBESonline.com, Makassar – 22 Bakal Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dinyatakan memenuhi syarat oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel.

 

KPU Sulsel telah menggelar rapat pleno pengumuman hasil rekapitulasi terhadap dukungan bakal calon anggota DPD RI beberapa waktu lalu. Dari hasil rekapitulasi tersebut, 22 bakal calon dinyatakan memenuhi syarat.

 

Kepada CELEBESonline.com, Humas KPU Sulsel Asrar Marlang menyebut status memenuhi syarat tersebut setelah dilakukan proses verifikasi faktual terhadap dukungan calon DPD RI di seluruh kabupaten/kota di Sulsel.

 

Selanjutnya dokumen seluruh calon anggota DPD RI yang memenuhi syarat tersebut akan disampaikan ke KPU RI untuk kemudian diterbitkan dalam Daftar Calon Sementara (DCS).

 

“Setelah proses ini, seluruh tahapan pencalonan DPD RI akan ditangani oleh KPU RI, seperti tanggapan masyarakat akan diumumkan oleh KPU RI serta pemberian nomor urut sesuai abjat setelah dimasukkan dalam Daftar Calon Tetap (DCT),” ujar Asrar Marlang saat ditemui, Selasa (21/8/2018).

 

Sebelumnya, diketahui jumlah keseluruhan bakal calon adalah 22 orang dari jumlah awal pendaftar calon DPD RI adalah 24. 2 diantaranya lebih dulu mengundurkan diri lantaran tidak memenuhi syarat.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE