Telur dan Ayam Potong Masih Mahal di Pasar Terong | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Telur dan Ayam Potong Masih Mahal di Pasar Terong

Pedagang telur ayam di Makassar. - (azwar)

CELEBESonline.com, Makassar – Harga bahan sembako seperti telur ayam dan ayam potong masih terpantau mahal di Pasar Terong Makassar, Sabtu (25/8/2018).

Harga telur ayam saat ini berada pada kisaran Rp 45 ribu per rak untuk ukuran standar. Sedang untuk ukuran jumbo dijual dengan harga Rp 47 ribu per rak.

Masih mahalnya harga telur ayam disebabkan karena produksi telur di beberapa daerah terhambat akibat cuaca yang ekstrim.

Selain harga telur yang masih mahal, harga ayam potong hingga saat ini juga masih melambung. Ayam potong dijual Rp 35 ribu perkilogram sedang untuk satu ekor dijual Rp 50 ribu-Rp 60 ribu.

Sementara itu, untuk sembako yang lainnya seperti bawang merah jenis Bima terus mengalami penurunan dikisaran Rp 20 ribu per kilogram. Sedang cabai jenis Bantaeng dijual dikisaran Rp 18 ribu perkilogram.

Selain bawang merah, harga cabai rawit juga mengalami penurunan menjadi Rp 20 ribu perkilogram, sedang harga cabai merah keriting terpantau normal dengan harga Rp 30 ribu perkilogram.

Menurut beberapa pedagang, saat ini harga kebutuhan sembako mengalami naik turun harga. Hal ini membuat harga jual eceran juga tidak stabil. Tidak jarang pembeli mengeluh dengan tidak menentunya harga jual ini kebutuhan pokok.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE