Indonesia Masih Kokoh di Peringkat 4 Asian Games dengan 24 Emas | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Indonesia Masih Kokoh di Peringkat 4 Asian Games dengan 24 Emas

Jonathan Christie -

CELEBESonline.com, Jakarta – Indonesia menambah dua medali emas pada hari ke-10 perhwlatan Asian Games 2018, Selasa (28/8/2018). Dua medali emas itu dipersembahkan dari cabang bulutangkis, masing-masing ganda putra DNA tunggal putra

Di tunggal putra, Jonatan Christie merebut emas setelah mengalahkan pebulu tangkis Taiwan, Chou Tien Chen, dengan skor 21-18, 20-22, dan 21-15. Ini adalah emas pertama yang direbut Indonesia lewat bulu tangkis di Asian Games 2018.

Setelah Jonatan, giliran duo tunggal putra Tanah Air, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dan Fajar Alfian/Rian Ardianto, menyajikan partai bertajuk All Indonesian Final. Lewat pertarungan sengit, Marcus/Kevin merebut kemenangan 13-21, 21-18, dan 25-22 sekaligus medali emas.

Selain bulutangkis, Indonesia juga menambah raihan medali dari tiga cabang lainnya. Diananda Choirunisa meraih perak dari nomor nomor individu putri, cabor panahan. Sementara Danau Ega merengkuh perunggu di nomor individu putra.

Kemudian ada tambahan perak cabor sepak takraw dari tim beregu putra.

Terakhir, voli pantai menyumbangkan perunggu lewat Danangsyah Yudistira Pribadi/Gilang Ramadan dan perak dipersembahkan Mohammad Ashfiya dan Ade Candra Rachmawan.

Tambahan medali ini belum mengubah posisi Indonesia di klasemen sementara Asian Games. Indonesia masih berada di posisi keempat dengan total 74 medali yang terdiri dari 24 emas, 19 perak, dan 29 perunggu.

China masih di posisi puncak klasemen medali Asian Games berbekal 206 medali terdiri dari 97 emas, 64 perak, dan 45 perunggu.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE