Ombudsman Jatuhi Sanksi Pemecatan Kepada Lurah Empoang Jeneponto | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Ombudsman Jatuhi Sanksi Pemecatan Kepada Lurah Empoang Jeneponto

Kepala Ombudsman RI Sulsel, Subhan Djoer - (Teti)

CELEBESonline.com, Makassar – Ombudsman Republik Indonesia perwakilan Sulawesi Selatan menjatuhkan sanksi tegas terhadap Lurah Empoang, Kabupaten Jeneponto, Muhammad Yusuf. Lurah yang sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu ini, dijatuhi hukuman berupa pemecatan dari jabatannya serta penundaan kenaikan pangkat golongan selama dua tahun.

 

Kepala Ombudsman RI Sulsel, Subhan Djoer pun meminta kepada Bupati Jeneponto selaku kepala daerah untuk menindaklanjuti hasil putusan dari Ombudsman.

 

“Putusan itu layak diterima mengingat perilaku lurah dalam videonya beberapa waktu lalu membuat semua orang geram akan tingkah arogannya dalam memberikan pelayanan publik terhadap masyarakat Jeneponto. Pemerintah seharusnya memiliki perilaku yang baik dalam memberikan pelayanan, bukannya acuh apalagi sampai bertindak arogan terhadap warganya,” pungkas Subhan.

 

Hasil putusan tersebut pun telah diterima oleh Bupati Jeneponto, melalui staf ahli yang datang langsung ke kantor Ombudsman RI, Jalan Sultan Alauddin Makassar, Rabu (29/8/2018) siang.

 

Subhan pun menegaskan putusan tersebut wajib dilaksanakan paling lambat 30 hari setelah dikeluarkan. Jika tidak, maka  akan berubah statusnya menjadi rekomendasi Ombudsman sesuai undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 Pasal 351 tentang gubernur, walikota dan bupati wajib melaksanakan rekomendasi Ombudsman. Dimana pihak Ombudsman sendiri yang akan menjatuhkan sanksi kepada kepala daerah jika tidak melaksanakan putusannya.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE