Ini Negara dengan Tarif Prostitusi Termahal dan Termurah di Dunia | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Ini Negara dengan Tarif Prostitusi Termahal dan Termurah di Dunia

Para Pekerja Seks Komersil (PSK) di Perancis - IBTimesUK

CELEBESonline.com –  Meski sebagian besar negara di dunia, termasuk Indonesia, mengharamkan praktek prostitusi, namun tak sedikit pula negara yang melegalkannya. Sama seperti Belanda dan Jepang, Bangladesh pun merupakan salah satu negara yang menghalalkan bisnis prostitusi.

Namun, berbeda dengan prostitusi di Perancis yang terkenal sebagai negara dengan tarif prostitusi termahal yakni sekitar $40 ribu atau setara dengan Rp.580 jutaan untuk sekali kencan, di Bangladesh, tarif kencan per-jamnya hanya $0,6 saja, atau sekitar 7 ribuan rupiah. Ironisnya, uang tersebut tidak sepenuhnya diterima oleh para Pekerja Seks Komersil karena harus lagi dibagi dengan germo. Mereka hanya mendapat upah bersih sebesar $0,18 atau sekitar 2.300 rupiah per tamu.

Dikutip dari anehtapinyata.net,  di Bangladesh, prostitusi mulai legal sejak tahun 2000. Ironisnya, kebijakan tersebut ternyata menambah permasalahan yang dihadapi oleh pemerintah, masyarakat yang didera kemiskinan terpaksa menjual anak-anaknya untuk menjadi pelacur.

Masalah human trafficking ini tentunya sangat serius, diperkirakan sekitar 29 ribu anak di bawah umur dipaksa jadi pelacur. Keluarga yang terjerat garis kemiskinan, menjual anak-anak perempuannya kepada penyelundup manusia seharga 20.000 Taka (Sekitar 3 juta Rupiah). Ada pula yang menjadi pelacur karena ditipu lelaki yang mengiming-imingi akan mengawini mereka.

Di Bangladesh, human trafficking seperti itu merupakan sesuatu yang umum dan sudah dianggap lazim. Kebanyakan wanita malang di negara ini berujung pada satu hal, yaitu terjebak dalam dunia prostitusi. Mirisnya lagi, berbeda dengan Belanda dan Jepang yang membuat peraturan ketat untuk melindungi para pekerja seks, pemerintah Bangladesh tidak memberikan jaminan ataupun perlindungan bagi para pekerja seks di negaranya. Banyak lokalisasi kumuh yang dihuni oleh PSK berusia remaja. Rata-rata dari mereka dijual secara sukarela oleh orangtuanya sendiri, demi memenuhi kebutuhan hidup yang kian mencekik.

 

 

 

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE