Curi 80 Velg dan Ban Mobil, Langkah Sainal Abidin Berakhir di Tangan Anggota Polsek Sombaopu | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Curi 80 Velg dan Ban Mobil, Langkah Sainal Abidin Berakhir di Tangan Anggota Polsek Sombaopu

-

CELEBESonline.com, Gowa – Sainal Abidin, pemuda spesialis pencuri velg dan ban mobil yang terparkir tak kuasa menahan sakit di kakinya usai dihadiahi timah panas oleh petugas Polsek Sombaopu, Gowa.

Tak tanggung-tanggung, pelaku bahkan nekat mencuri delapan velg dan ban milik dua anggota Polres Gowa yang sedang diparkir di halaman rumahnya. Aksi pelaku pun terbongkar saat hendak menjual velg dan ban mobil milik anggota Polisi yang berhasil dibawa kabur tersebut.

Menurut Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, modus yang dilakukan pelaku yakni dengan mengintai sejumlah mobil terparkir di depan rumah korban bersama empat orang rekannya yang kini masih dalam pengejaran petugas. “Saat menemukan sasaran, para pelaku membuka ban mobil korban dengan menggunakan dongkrak dan kunci roda, dimana setiap dua pasang velg dan ban mobil dijual seharga dua hingga empat juta rupiah,” ungkap Kapolres Gowa.

Sementara itu, dari tangan pelaku polisi menyita 80 buah velg dan ban mobil dari berbagai merk dan sejumlah kunci roda mobil yang digunakan saat beraksi sebagai barang bukti. Polisi pun kini tengah memburu empat orang komplotan pelaku yang identitasnya telah dikantongi, selain itu akibat perbuatannya pelaku kini terancam pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan minimal tujuh tahun panjara.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE