Jokowi Minta Bonus Peraih Medali Asian Games Diberikan Sesegera Mungkin | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Jokowi Minta Bonus Peraih Medali Asian Games Diberikan Sesegera Mungkin

Jonathan Christie -

CELEBESonline.com, Makassar – Sampai hari ini, Indonesia telah mengumpulkan 90 medali di ajang Asian Games. Sebaran medali tersebut masing-masing 30 emas, 23 perak,dan 37 perunggu.

Indonesia masih bertengger di posisi empat klasemen perolehan medali Asian Games di bawah China, Jepang, dan Korea.

Sesuai dengan yang dijanjikan sebelumnya, para peraih medali di Asian Games akan diberikan bonus. Presiden Jokowi menegaskan jika bonus itu telah  disiapkan.

“Atas pencapaian dan prestasi para atlet itu, pemerintah sudah menyiapkan bonus,” kata Jokowi melalui akun Instagram-nya.

Jokowi meminta agar bonus untuk atlet ini segera dicairkan.

“Saya ingin agar bonus diberikan kepada para pahlawan olahraga ini sesegera mungkin, kalau bisa sebelumnya. Keringat mereka mengering,” tambah Jokowi.

Sebelumnya, pemerintah melalui Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, menjanjikan bonus sebesar Rp 1,5 miliar untuk para peraih medali emas. Khusus untuk pemain ganda, masing-masing disebut akan mendapat Rp 1 miliar.

“Adapun bonus untuk peraih medali perak dan perunggu ‘sudah ditentukan, tapi masih dalam pembahasan final’,” kata juru bicara Kemenpora, Gatot Dewa Broto, seperti dilansir dari BBC News Indonesia.

Dilansir dari Kompas.com, selain bonus miliaran Rupiah, peraih medali emas juga akan dibangunkan rumah.

“Di samping bonus Rp 1,5 miliar, dapat rumah juga, tipe 36,” ujar Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimulyono, kemarin.

“Tergantung kampungnya di mana, atau dia minta di mana (dibangun rumah). Lokasinya yang menentukan juga si atlet,” ujar Basuki.

Rencananya, nilai rumah yang dibangun berada pada kisaran Rp 70 juta hingga Rp 100 juta. Ia memastikan, kualitas material rumah sangat terjamin.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE