Ingin Dapatkan Gas 3Kg Harga Murah, Warga Serbu Disperindag Gowa | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Ingin Dapatkan Gas 3Kg Harga Murah, Warga Serbu Disperindag Gowa

-

CELEBESonline.com, Sungguminasa – Puluhan masyarakat berbondong-bondong datang ke operasi pasar yang digelar Dinas Perdagangan dan Industri Kabupaten Gowa, Jumat (31/8/2018) pagi. Mereka datang untuk mendapatkan tabung gas 3 kg dengan harga Rp 15.500.

Sayangnya, sebagian masyarakat kecewa. Pasalnya, proses penukaran kupon amburadul karena beberapa di antara mereka tidak sabar untuk melakukan penukaran kupon dengan mengunakan KTP maupun kartu.

Belum lagi Disperindag bersama agen Pertamina membatasi pembelian. Satu Kepala keluarga hanya boleh membeli satu tabung elpiji 3 kg.

“Tidak adil caranya, karena masyarakat yang datang lebih awal tadi mendapatkan dua tabung per kartu keluarga,” kata seorang warga, Ridwan.

Sementara itu, Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kabupaten Gowa, Muhammad Rais, mengatakan, terkait pembatasan pembelian tabung gas ini supaya masyarakat miskin yang lain bisa mendapatkan secara menyeluruh.

“Operasi pasar murah ditempatkan di tiga lokasi berbeda dengan masing-masing jumlah tabung gas yang disediakan sebanyak 560 buah,” kata Rais.

Rais menambahkan, pelaksanaan pasar murah tabung gas 3 kg ini hanya diperuntukkan bagi masyarakat miskin dan akan terus digelar hingga tidak adanya lagi kelangkaan gas melon.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE