Musim Kemarau, Omzet Usaha Laundry Menurun | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Musim Kemarau, Omzet Usaha Laundry Menurun

-

CELEBESonline.com, Makassar – Musim kemarau yang melanda sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan sejak beberapa bulan terakhir, juga cukup berdampak bagi sejumlah usaha rumahan di Kota Makassar, utamanya usaha jasa cuci baju atau dikenal laundry yang bergantung pada air bersih.

Pasalnya, minimnya ketersedian air bersih, penggunaan air juga ikut berkurang. Untuk menyiasatinya, mereka terpaksa menampung air di bak dan juga beralih ke air sumur.

“Minimnya ketersediaan air bersih di musim kemarau ini orderan juga menurun. Jika biasanya di luar kemarau orderan 20 kilogram perhari, kini hanya 10 kilogram perhari. Akibatnya omzet juga menurun 10 persen, jika biasanya menghampiri dua juta rupiah perbulan, kini hanya satu juta rupiah,” beber Nurhaedah, salah satu pengusaha laundry kiloan di Jalan Galangan Kapal Lr 1, Kelurahan Kaluku Bodoa, Kecamatan Tallo, Makassar, Sabtu (1/9/2018).

Sementara itu, warga pun mengharapkan dengan minimnya pasokan air bersih, pemerintah menyiapkan fasilitas dan persediaan air bersih yang cukup bagi mereka.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE