Bupati Maros : “Pesantren Didik Masyarakat Menjadi Lebih Islami” | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Bupati Maros : “Pesantren Didik Masyarakat Menjadi Lebih Islami”

Bupati Maros HM Hatta Rahman lakukan peletakan batu pertama pembangunan kelas baru pesantren Hj Haniah. - (handover)

CELEBESonline.com, Maros – Keberadaan pondok pesantren menjadi salah satu cara agar masyarakat sekitar pesantren menjadi lebih islami. Hal ini diungkapkan oleh Bupati Maros HM Hatta Rahman saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan kelas baru pesantren Hj Haniah Senin (3/9/2018).

Hatta mengatakan, keberadaan pesantren mendidik masyarakat sekitar menjadi lebih islami dan tidak keluar dari koridor aturan Islam.

“Kita tahu sebagian masyarakat kita masih ada yang menjalankan yang berbau syirik misalnya masih keramatkan sesuatu. Nah, ini keberadaan pesantren mendidik masyarakat untuk kembali ke Alquran dan sunnah. Meninggalkan perbuatan-perbuatan syirik itu,” ujar Hatta.

Menurut Hatta, pesantren saat ini telah menjelma menjadi lebih modern dengan mengikuti perkembangan zaman. Namun, pesantren kata Hatta haruslah tetap menjadi Sekolah agama yang pondasi membentuk akhlak generasi penerus bangsa. Hatta mengingatkan agar para orang tua tidak ragu untuk menitipkan anaknya di pesantren untuk menimba ilmu agama agar terbentuk generasi rabbani.

“Sekarang banyak tumbuh pesantren-pesantren yang dikelola secara modern. Tentu ini sangat baik karena selain membentuk akhlak santri yang belajar di pesantren juga akhlak masyarakat sekitar juga lebih islami,” pungkas Hatta. (RLS)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE