Beralasan Orang Tua Sakit, Kedua Remaja Ini Nekat Menjambret | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Beralasan Orang Tua Sakit, Kedua Remaja Ini Nekat Menjambret

Dua remaja pelaku penjambretan ditangkap Polres Maros. - (bachar)

CELEBESonline.com, Maros – Dua remaja yang baru tamat Sekolah Menengah Atas (SMA) ini terpaksa digiring masuk sel tahanan Resmob Polres Maros. Ia ditangkap usai menjambret HP milik warga yang tengah berkendara di jalan.

Kedua pelaku ini ditangkap di dua lokasi terpisah, beberapa jam setelah melancarkan aksinya yakni di perumahan Villa Mutiara Makassar dan di salah satu perumahan di Kabupaten Maros.

Dalam menjalankan aksinya, remaja ini mengincar HP milik pengendara yang melintas di jalan raya. Saat melihat korbannya menggunakan HP di atas kendaraan mereka, keduanya lantas menyambar dan merampas HP dengan cara paksa dan selanjutnya melarikan diri menggunakan sepeda motor.

“Dua remaja ini mengincar pengendara yang lengah yang menggunakan HP mereka diatas kendaraan. Saat mengetahui korbannya menggunakan HP, keduanya lantas mendekati korbannya menggunakan sepeda motor dan merampas HP korban,” ucap AKP Jufri Natsir, Kasat Reskrim Polres Maros.

AKP Jufri menambahkan bahwa kedua pelaku memang menjadi target operasi polisi. Diketahui keduanya sudah dua kali menjalankan aksinya yakni di jalan poros Bantiurung dan di batas Kota Makassar dan Kabupaten Maros.

Sementara itu, dari keterangan salah seorang pelaku berinisial F-N, dirinya nekat melakukan aksi perampasan HP karena butuh uang untuk pulang ke Kabupaten Bone karena orang tua sakit.

“Lagi butuhka’ uang untuk tengok orang tua di kampung yang sakit, ini juga saya menjambret hanya untuk membantu teman selebihnya sudah tidak lagi pernahma,” ungkap pelaku.

Akibat perbuatannya, kedua pelaku kini dikenakan pasal pencurian yakni pasal 363 dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE