Lima September Besok, Sulawesi Selatan Punya Pemimpin Baru | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Lima September Besok, Sulawesi Selatan Punya Pemimpin Baru

Kepala Biro Pemerintahan Umum Sulsel, Hasan Basri Ambaralla. - (teti)

CELEBESonline.com, Makassar – Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel terpilih, Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman dipercepat. Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dijadwalkan melantik Prof Andalan di Istana Negara Jakarta, tanggal 5 September besok.

“Percepatan pelantikan ini sifatnya tiba tiba, pelantikan Bupati dan Walikota juga otomatis akan dipercepat pada tanggal 7 September di ibu kota provinsi setelah Gubernur definitif dilantik,” ucap Kepala Biro Pemerintahan Umum Sulsel, Hasan Basri Ambaralla.

Undangan pelantikan gubernur di istana Presiden ini terbatas, sehingga hanya beberapa pejabat yang diundang pada pelantikan tersebut diantaranya, Sekertaris Daerah Provinsi Sulsel dan forum komunikasi pimpinan daerah.

“Saat ini penjabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono telah lebih dulu berangkat ke Jakarta untuk mempersiapkan pelantikan serentak selaku Dirrektorat Jenderal Otonomi Daerah,” tambah Hasan Basri.

Selain Sulsel, jadwal pelantikan Gubernur lainnya juga bakal dilakukan serentak tanggal 5 September, diantaranya Kalimantan Barat, Sulawesi Utara, Papua, Jawa Barat, Sumatera Utara, Nusa Tenggara Timur, Jawa Tengah dan Bali.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE