Bupati Maros Pantau Akses Jalan Dermaga Bontoa | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Bupati Maros Pantau Akses Jalan Dermaga Bontoa

-

CELEBESonline.com, Maros — Bupati Maros HM Hatta Rahman melakukan pemantauan akses jalan rencana pembangunan dermaga tambatan perahu di Dusun Suli-suli kecamatan Bontoa Selasa (4/9/2018).

Pemantauan ini dilakukan sebagai bagian dari rencana pembangunan dermaga tambatan perahu. Dermaga ini juga menjadi akses wisata sungai yang akan dikembangkan oleh Pemkab Maros.

“Hari ini kita lakukan pemantauan akses jalan ke dermaga. Nantinya, selain dimanfaatkan untuk nelayan juga akan menjadi dermaga bagi wisatawan yang berkunjung kesini. Jadi akan mirip rest area karena akan menjadi destinasi wisata sungai nantinya,” ujar Hatta.

Dari pantauan ini, menurut Hatta akses jalan sudah baik dan tersisa beberapa puluh meter untuk pengerasan dan pelebaran. Mengingat sisi kanan dan kirinya tambak warga setempat.

Sebelumnya, dermaga ini akan menjadi tempat wisata sungai dan mangrove yang tersambung dari sungai Pute dan Rammang-rammang. selain dermaga tambatan perahu untuk nelayan, ini kita juga akan kembangkan wisata sungai dan wisata mangrove karena sungai ini terusan dari sungai Pute Rammang-rammang .

Hatta menambahkan, untuk wisata sungai dan mangrove akan terintegrasi dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Pihaknya kata Hatta telah menyusuri sungai dari Rammang-rammang dan potensi wisatanya sangat besar untuk dikembangkan. (RLS)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE